Notification

×

Iklan

Iklan

Melawan, Tim Puma Polres Dompu Lumpuhkan Pelaku Curanmor

| Rabu, November 03, 2021 WIB Last Updated 2021-11-03T04:18:26Z
Foto duduk pelaku curanmor diamankan bersama sepeda motor hasil kejahatan

Dompu - berusaha melawan, MF (19) pelaku curanmor selasa siang (2/11)  terpaksa di tembak oleh tim puma polres Dompu bersama Unit Reskrim Polsek Manggelewa.


Pelaku sebelumnya berhasil diamankan dilokasi persembunyiannya  Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu setelah melancarkan aksinya. 


Sebelumnya aksi pelaku dilaporkan korban SW, Dijelaskannya bahwa sepeda motor miliknya pada saat kejadian diparkirkan di garasi samping rumah korban, tepat di samping parkiran mobil. 


Korban mendapati sepeda motor miliknya telah hilang setelah menerima informasi dari mertua korban yang selesai sholat subuh.


Tim Puma Polres Dompu yang dipimpin IPDA Bayoe Wicaksono S.Tr.K setelah melakukan serangkaian tindakan penyidikan terkait tindak pencurian kendaraan bermotor tersebut memperoleh informasi mengenai terduga pelaku.


Diketahui terduga pelaku berinisal MF (19) asal Desa Wawonduru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. Pelaku yang melarikan diri bersama sepeda motor hasil curiannya tengah berada di Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.


Setelah melakukan koordinas dengan Polsek Manggelewa mengenai lokasi keberadaan pelaku, Tim Puma Polres Dompu bersama dengan Unit Reskrim Polsek Manggelewa langsung menuju Desa Nanga Tumpu untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. 


Saat dilakukan upaya penangkapan pelaku memberikan perlawanan kepada petugas yang berpotensi membahayakan keselamatan petugas dan masyarakat di sekitar lokasi, melihat situasi tersebut tim kemudian melakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan pelaku. 


Dari lokasi penangkapan Tim Puma mengamankan pelaku beserta barang bukti 1 unit sepeda motor Merek Yamaha NMAX Warna biru. NOPOL : DR 4652 MM, NOKA : MH3SG3190KK423056, NOSIN : G3E4E-1245971 ke Mako Polres Dompu.


 “Saat ini barang bukti tindak kejahatan kita amankan di Mako Polres Dompu, dan pelaku Curanmor tengah ditangani oleh SatReskrim untuk menerima proses hukum lebih lanjut” ujar IPDA Akhmad Marzuki selaku Kasi Humas Polres Dompu .(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.