Notification

×

Iklan

Iklan

SPBU Di Kota Bima Tak Lagi Jual BBM Jenis Premium

| Senin, Oktober 18, 2021 WIB Last Updated 2021-10-18T04:20:04Z

 


Kota Bima, JangkaBima.-
Terhitung sejak Sabtu (16/10) BBM jenis Premium atau bensin resmi dihapus oleh pemerintah pusat, termasuk di Wilayah Bima.


Seluruh SPBU di Kota Bima pun tak lagi menyediakan BBM jenis premium, termasuk diseluruh pengecer bensin kini telah beralih hanya menjual BBM jenis Pertalite.


Hanya saja pemerintah pusat memberikan subsidi harga Pertalite sama dengan harga premium bagi kendaraan roda dua, tiga dan angkutan umum.


" Iya sudah sejak kemarin kami tak lagi menerima pasokan BBM jenis premium," ujar pemilik SPBU Taman Ria, Cipto.


Dihapusnya BBM jenis premium memang berlaku diseluruh Indonesia, digantikan  BBM jenis Pertalite  dengan harga sama dengan premium Rp 6450.


Namun untuk harga Pertalite sama dengan harga premium dikhususkan bagi kendaraan roda dua, tiga dan angkutan umum. Ini yang mendapat subsidi dari pemerintah.


Sementara bagi kendaraan pribadi tetap dengan harga normal Pertalite Rp 7650.


Dikutip dari berita Suara.com Menteri ESDM Arifin Tasrif menanggapi terkait dengan adanya rencana penghapusan BBM  jenis premium dianggap tak ramah lingkungan.


Pogram penghapusan Premium dan digantikan Pertalite untuk mengurangi polusi udara.


Apalagi, ditambah dengan aturan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kesehatan yang menganjurkan penggunaan BBM ramah lingkungan.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.