Notification

×

Iklan

Iklan

HM Rum : Rekomendasi Pembayaran TPP Kota Bima Sudah Disetujui Kemendagri

| Jumat, April 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-19T06:50:43Z
PJ wali kota bima, HM Rum
Kota Bima, JB.- Informasi terbaru mengenai rekomendasi persetujuan Kemendagri masalah pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Kota Bima baru saja disetujui Mendagri.


Sebelumnya,Kabag OPA dan Kabid Anggaran pada pukul 10:00 WITA mengaku untuk realiasi pembayaran TPP masih menunggu rekomendasi Kemendagri.


"hari ini rekomendasi TPP Kota Bima sudah disetujui Mendagri," tegas PJ Wali Kota Bima, HM Rum.


HM Rum mengaku,  rekomendasi persetujuan pembayaran  TPP bagi pegawai ASN Kota Bima Tahun Anggaran 2024 disetujui hari ini, Jumat (19/4/2024)


Rekomendasi itu sehubungan dengan surat Sekretaris Daerah Kota Bima Nomor 900/160.1/III/2024 tanggal 13 Maret 2024, perihal permohonan persetujuan TPP .


Diakui Rum, berdasarkan surat rekomendasi tersebut, alokasi anggaran TPP bagi ASN sudah dapat diproses dan dibayarkan.


Dalam pemberian TPP sambung Rum, pemerintah daerah wajib berpedoman pada hasil validasi Kemendagri dan memperhatikan pertimbangan persetujuan Kementerian Keuangan. 


Dalam surat tersebut juga dicantumkan, terkait capaian reformasi birokrasi pemerintah daerah kurang dari 50 persen, segera mempercepat proses reformasi birokrasi untuk meningkatkan kinerja layanan dan efisiensi belanja.


Serta memperhatikan kelas jabatan dan besaran tunjangan kinerja ASN Pusat, untuk meminimalisir ketimpangan dalam memberikan TPP.


"Seluruh proses dalam pemberian TPP kepada ASN Pemerintah Daerah harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," tambahnya.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.