Notification

×

Iklan

Iklan

PJ Wali Kota Bima Tinjau Korban Kebakaran Matakando

| Minggu, Februari 04, 2024 WIB Last Updated 2024-02-04T07:49:08Z
PJ wali Kota Bima saat tinjau korban kebakaran 

Kota Bima, JB.-

PJ wali Kota Bima, HM Rum, Sabtu (3/2/2024)   tinjau kondisi korban kebakaran di Kelurahan Matakando, Kecamatan Mpunda.


Sebelumnya akibat kebakaran tersebut, 3 unit rusak berat dan 1 unit rusak ringan dan sejumlah keluarga kini terpaksa mengungsi.


HM Rum pun  memerintahkan OPD terkait untuk segera merespon keadaan warga korban kebakaran, agar secepatnya diberikan bantuan guna menopang kondisi para korban. 


Selama peninjauan lokasi kebakaran terungkap bahwa dugaan penyebab kebakaran di Matakando adalah adanya hubungan listrik arus pendek di salah satu rumah warga yang mengalami kebakaran.


Mengingat besarnya dampak yang ditimbulkan pada kejadian kebakaran ini, HM Rum meminta agar warga lebih hati-hati memanfaatkan peralatan listrik rumah tangga agar kejadian serupa tidak berulang.


Lebih jauh, HM Rum menjelaskan pentingnya pemerintah hadir ditengah korban kebakaran ini adalah untuk memberikan bantuan darurat, koordinasi respon yang efektif dan efisien, serta mendukung pemulihan jangka pendek dan jangka panjang, menciptakan rasa keamanan, dan memberikan edukasi pencegahan untuk masyarakat yang terdampak.


"Kunjungan ini adalah bentuk empati Pemerintah Kota Bima guna merespon kondisi warga yang mengalami musibah kebakaran. Kami pastikan bahwa para korban tidak akan ditinggal sendirian, akan tetapi Pemerintah Kota Bima akan terus berupaya untuk segera membantu pemulihan kondisi para korban sesegera mungkin," pungkas HM. Rum.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.