Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bima Klarifikasi Soal Anggaran Rp 936 Milyar dari NUFRep

| Rabu, November 29, 2023 WIB Last Updated 2023-11-29T11:00:38Z

Kadis Kominfotik Kota Bima, H Mahfud
Kota Bima, JB.- Pemerintah Kota (pemkot) Bima melalui Dinas Kominfotik berikan klarifikasi terkait kucuran dana sebesar 936,5 Milyar yang diberikan NUFReP untuk penanganan banjir di Kota Bima.

 

Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H. Mahfud,  mengonfirmasi bahwa benar Pekot Bima menerima manfaat dari anggaran tersebut, namun seluruh program akan dijalankan oleh pihak NUFReP melalui BWS-NT 1.

 

Mahfud berharap program-program tersebut dapat berjalan dengan baik "Kita berharap penanganan banjir di Kota Bima dapat teratasi dengan baik dan lancar," jelasnya pada Rabu, 29 November 2023.

 

Menurutnya sesuatu yang memiliki nilai manfaat jangka panjang khususnya bagi masyarakat harus terus didukung.

 

"Sebab langkah konkret yang dihasilkan dapat jadi landasan kuat untuk meningkatkan ketahanan dan penanganan banjir di masa depan," tutupnya.

 

Sebelumnya Diskominfotik merilis informasi tentang Pemkot Bima mendapatkan kucuran anggaran dari NUFRep sebesar Rp 936,5 Milyar untuk penanganan banjir di Kota Bima dari 2024 sampai 2028.

 

Adanya kucuran anggaran tersebut, Kepala Bappeda Kota Bima Drs. Adisan membuka Rapat Koordinasi dan Supervisi Pembentukan Forum Pokja Ketangguhan Banjir Perkotaan di Ruang Rapat Bappeda pada Selasa, 28 November 2023.

 

 

Dalam rapat tersebut hadir pula Subdit Pekerjaan Umum Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri sebagai fasilitator.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.