Notification

×

Iklan

Iklan

Kominfotik kota Bima Gelar Bimtek Kelompok Informasi Masyarakat

| Kamis, November 30, 2023 WIB Last Updated 2023-11-30T08:57:06Z

Bimtek KIM oleh Diskominfotik Kota Bima
Kota Bima, JB.-

Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kota Bima menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tenaga Informasi dan Teknologi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

 

Kegiatan digelar di Ruang Bidang TIK Dinas Kominfotik Kota Bima. Kamis, 30 November 2023 dibuka Asisten I Setda Kota Bima, Alwi Yasin dan didampingi oleh Sekretaris Perhubungan Kota Bima dan Sekretaris Dinas Kominfotik Kota Bima serta dihadiri oleh 41 Operator KIM Kelurahan Se Kota Bima. 

 

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) adalah suatu lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat yang secara khusus berorentasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.

 

KIM dibentuk dengan maksud untuk meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, ketrampilan, kearifan yang mendorong berkembangnya motivasi masyarakat dalam berparitipasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

 

Asisten I Setda Kota Bima Drs. Alwi Yasin menyampaikan bahwa di era yang serba digitalisasi ini, KIM diharapkan mampu memberikan nilai tambah sebagai tata kelola pemerintahan yang baik menyajikan informasi yang akurat dan terpercaya untuk mengambil kebijakan ke depan. 

 

“Untuk itu pastikan informasi yang kita sajikan untuk masyarakat akurat dan sumbernya jelas, itu pentingnya KIM dalam rangka mencapai tata kelola informasi yang baik untuk menuju Smart City," ucapnya.

 

Ia juga berharap, dengan adanya Bimtek KIM tersebut mampu membawa perubahan bagi pemerintah dan masyarakat khususnya agar semakin lebih baik kedepan.(red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.