Notification

×

Iklan

Iklan

Janji Umroh Tak Tertuang Dalam RAPBD, Ini Kata Pj Wali Kota Bima

| Senin, November 27, 2023 WIB Last Updated 2023-11-27T05:07:26Z

Pj Wali Kota Bima, HM Rum
Kota Bima,JB.-

Ternyata janji hadiah umroh dilontarkan Pj Wali Kota Bima, HM Rum bagi Kelurahan bersih dan aman tak tertuang dalam dokumen Rancangan APBD (RAPBD) Tahun 2024 yang sedang dibahas bersama DPRD.

 

Itu setelah ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan menanggapi janji dilontarkan penjabat sementara di Kota Bima beberap waktu lalu “ saya tak yakin dapat direalisasikan, karena dalam RAPBD tak ada pos anggaran dimaksud,” ungkapnya.

 

Jelas Pawang, dokumen RAPBD Tahun 2024 sedang dibahas bersama antara Tim  Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan pos anggaran hadiah umroh memang tidak ada. Untuk itu dirinya ingatkan Pj Wali Kota Bima tak terlalu mengumbar janji program sebelum dipastikan masuk dalam APBD.

 

Melalui press riliesnya, senin (27/11/2023) Pj Wali Kota Bima, HM Rum menanggapi peryataan ketua DPRD, menurutnya, hadiah mengenai rencana paket program reward hadiah umroh bagi masyarakat disetiap kelurahan dengan kategori bersih dan aman itu masih dalam tahap kajian dan tidak serta merta diimpelementasikan.

 

Dirinya menekankan bahwa kebijakan ini merupakan inisiatif untuk memberikan penghargaan kepada warga yang berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan keamanan di kelurahannya.

 

Namun, Pj Wali Kota juga mengakui pentingnya keterpaduan dengan perencanaan anggaran kota. komitmennya untuk melibatkan DPRD dan memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil sesuai dengan regulasi dan dapat direalisasikan dengan dukungan anggaran yang memadai.

 

Harapannya, agar warga dan pihak terkait dapat bersabar dan tetap memantau perkembangan rencana tersebut dalam proses penyusunan RAPBD 2024.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.