Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Nasionalisme, Ketua DPRD Kota Bima Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

| Kamis, Oktober 26, 2023 WIB Last Updated 2023-10-26T14:16:29Z
Ketua DPRD Kota Bima saat Sosialisasi 4 pilar kebangsaan 
Kota Bima, JB.-

Perkuat rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Lingkungan Niu, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat.


 

Turut hadir Srikandi Caleg DPRD Kota Bima 2024 Duta dari Parpol Golkar Ibu Sary Desiaty, Tokoh masyarakat, Pemuda karang Taruna, para ibu anggota PKK setempat. 



Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan dalam sambutanya menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan  merupakan kegiatan yang sangat penting bagi penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya terhadap masyarakat terkhusus para generasi muda.



Dae Pawan sapaan akrab ketua DPRD itu juga menjelaskan, bahwasanya fungsi masing-masing 4 pilar tersebut meneguhkan hati kita dalam memahami arti hidup berbangsa dan bernegara ditengah tajamnya pengaruh globalisasi saat ini. 


"bahwa pilar kebangsaan adalah tiang penguat, juga sebagai dasar pokok dalam kehidupan bernegara," tegasnya.


Jelasnya, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara"katanya. 


Dae Pawan berharap apa yang disampaikan kepada para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda terkait 4 pilar tersebut, dapat bermanfaat dan dapat disampaikan minimal di lingkungan masyarakat sekitarnya dalam upaya membuat masyarakat paham akan penting hidup bermasyarakat



Tak lupa wakil rakyat tiga periode urusan partai Golkar sampaikan ucapan terimakasih atas dukungan masyarakat selama ini yang telah memberikan kepercayaan mewakili di lembaga legislatif.



Dirinya tentunya akan tetap berjuang untuk memenuhi apa menjadi kepentingan masyarakat banyak.


Sementara istri ketua DPRD Sary Desiaty  sambutan singkatnya mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada warga Lingkungan Jenamawa Niu atas sambutannya .


 tentunya ini satu penghargaan yang luar biasa bagi ketua DPRD pun dirinya juga istri dan  pertemuan tak terputus hanya sampai disini, namun tetap terjalin silaturahim kedepannya.


Sementara Ketua RW 06, Muhammad Dahlan Umar pada kesempatan itu sampaikan apresiasi pada ketua DPRD sudah hadir langsung di lingkungan Jenamwa,  melihat kondisi warga.


sekaligus dirinya memanfaatkan momen menyampaikan beberapa aspirasi warga terkait pembangunan. Terutama lampu jalan dan drainase.(red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.