Notification

×

Iklan

Iklan

Masalah Seleksi JPT, Besok DPRD Kota Bima Panggil Tim Pansel

| Kamis, September 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-14T06:40:44Z
DPRD Kota Bima saat temui BKN Regional X RI

Kota Bima, JB.-

Sengkarut persoalan pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) oleh tim pansel Pemkot Bima mendapat perhatian anggota DPRD Kota Bima.


Bahkan sejumlah anggota DPRD Rabu (12/9/2023) telah mendatangi kantor BKN Regional X Denpasar untuk berkonsultasi persoalan JPT.


Sementara saat ini, tahapan pelaksanaan JPT telah selesai dan tinggal menunggu persetujuan dari KASN.


" iya benar, kemarin anggota komisi I ke BKN," ungkap Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan pada media ini via telepon.


Lanjut Jum'at besok, DPRD akan memanggil  Sekda dan tim pansel JPT  untuk dimintai klarifikasi terkait berbagai persoalan disampaikan peserta.


Sementara Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Yogi Prima Ramadan mengakui di BKN saat itu hadir pula Ketua DPRD dan pimpinan beserta anggota Komisi I. 


Diakui Yogi, sapaan akrabnya, Kehadiran pimpinan dan anggota bahkan diterima langsung oleh kepala kantor BKN.


Saat pertemuan, dewan meminta pada pihak BKN RI  untuk merekomendasikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menunda penerbitan persetujuan pengangkatan hasil seleksi JPT di Kota Bima.


Sampai dengan adanya hasil klarifikasi DPRD Kota Bima pada Panitia Seleksi JPT dan unsur-unsur terkait. 


"Karena untuk menjamin terlaksananya asas transparansi dalam proses seleksi JPT, maka DPRD Kota Bima juga akan melakukan klarifikasi dugaan pelanggaran administrasi dalam proses lelang jabatan ini," ujarnya. (Red)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.