Notification

×

Iklan

Iklan

Wakil wali Kota Bima Buka Turnamen Sepak Bola Mini Dandim Cup

| Minggu, Juni 18, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T07:45:47Z

wawali saat buka turnamen bola mini Dandim Cup
Kota Bima, JangkaBima.com-

Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan Menghadiri Sekaligus Membuka Acara Turnament Sepak Bola Mini Dandim Cup 1 FKPJ Se-kota dan Kabupaten Bima bertempat di lapangan D’NoliQu Jatiwangi, Sabtu 17 Juni 2023.

Dalam Acara Tersebut Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH didampingi oleh Dandim 1608 Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq bersama Anggota DPRD Fraksi PAN Syamsudin Mahmud, Camat Asakota, Lurah se-kecamatan Asakota beserta Kepala Perangkat Daerah Yang mendapat Undangan. 

Wakil Wali kota bima Feri Sofiyan, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga nya terhadap Dandim 1608 Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq karena beliau merupakan bapak Kolonel Dandim pertama putra asli Bima. Beliau adalah sosok yang sudah menorehkan sejarah baru  dalam perjalanan kepemimpinan Kodim 1608 Bima hingga saat ini.

“Kenapa beliau harus menjadi kebanggaan kita semua, karena beliau merupakan Dandim pertama putra asli Bima dan Kota Bima, hal ini merupakan sesuatu yang sungguh luar biasa," ujarnya.

Sepakbola bukan hanya sebuah permainan olahraga biasa, tetapi sepak bola sudah menjadi budaya di masyarakat kita.

Sepakbola dapat dinikmati dan dimainkan oleh semua kalangan masyarakat dari usia muda sampai tua.

Beliau juga mengatakan olahraga khususnya sepakbola esensinya adalah memberikan pelajaran bagaimana kita bisa jujur kepada diri sendiri dan orang lain yang sering di sebut dengan fair play", lanjut feri.

“Boleh kita merebut bola tapi kita tidak boleh main silat didalam lapangan. Artinya boleh berkompetisi tetapi harus menjunjung tinggi prinsip sportivitas dan prinsip fair play", ungkap Feri.

"Mengingat sebentar lagi kita memasuki tahun politik, maka kita harus menjaga kondusifitas daerah guna memberikan  pelajaran politik kepada masyarakat sehingga politik kita ini mengarah kepada politik yang bermoral santun dan menggembirakan dalam rangka menyambut pesta demokrasi nantinya di tahun 2024,” lanjut Feri Sofiyan.

Beliau juga berharap kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan event ini semaksimal mungkin karena event ini akan berjalan cukup lama dan bertujuan juga dalam rangka mendorong kemajuan olahraga sepak bola dan memicu perkembangan ekonomi masyarakat kecil.

Terakhir beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat agar membantu berjalannya proses event dengan aman dan tentram, sehingga tidak ada keributan dan tujuan dari event tersebut terlaksana dengan baik. 

“Mudah mudahan kedepan prosesi pelaksanaan event sepak bola ini bisa berjalan lancar aman dan tertib, jadi seluruh element masyarakat harus bertanggung jawab atas pelaksanaan ini baik segi ketertiban keamanan dan kelancaran proses kegiatan ini", tutupnya.(red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.