Notification

×

Iklan

Iklan

Safari Ramadhan di Rontu, Wali Kota Bima Serahkan Bantuan Masjid Rp 500 Juta

| Jumat, April 07, 2023 WIB Last Updated 2023-04-07T11:23:10Z
Penyerahan bantuan pembangunan masjid oleh Wali Kota Bima 
Kota Bima -Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melanjutkan kegiatan safari Ramadhan di Kelurahan Rontu, Kecamatan Raba, Kamis malam (6/4/2023).


Pada kesempatan itu pula, Wali Kota Bima menyerahkan bantuan anggaran pembangunan masjid dan mushola sebesar Rp 500 juta.


Turut hadir mendampingi Wali Kota Bima antara lain Sekda Kota Bima, Staf Ahli, Asisten 1, kepala Diskoperindag, Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Camat dan Lurah.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan, di malam ramadhan ke 15 ini Pemerintah Kota Bima menjadwalkan Safari Ramadhan di Kelurahan Rontu, sekaligus menyerahkan bantuan untuk masjid dan musholah.


"Keberadaan masjid di Rontu ini bernilai sejarah bagi warga rontu, almarhum mantan Wali Kota Bima H. M. Nur A latif dirikan masjid yang begitu besar ini dengan harapan warga Rontu dapat memakmurkan masjid ini," ungkapnya.


Beliau juga mengungkapkan bahwa kemakmuran dari sebuah masjid tidak hanya menjadi tugas pemerintah tapi menjadi tanggungjawab bersama.


"Kemakmuran masjid ini bukan saja menjadi tugas pemerintah, akan tetapi merupakan tanggungjawab bersama terutama masyarakat, apalagi ini satu-satunya masjid besar yang ada di rontu, keindahan dan kemegahannya merupakan warna masyarakat rontu," ungkapnya.


"Alhamdulillah Mada Kaso bantu di tahun 2023 ini untuk masjid Ar-Ridwan 200 Juta, sebelumnya tahun 2021 100 juta, sementara untuk musholah Al Taqwa 150 Juta, musholah Al Kauf 100 Juta dan Musholah Al Baraqah 100 Juta," ujarnya.


Beliau menjelaskan, dukungan pemerintah yang begitu besar ini semata-mata sifatnya stimulan, dengan harapan masyarakat rontu dan masyarakat Kota Bima umumnya agar lebih meningkatkan swadaya, bahu membahu, bergotong royong membangun rumah ibadah.


"Saya inginkan adanya satu perubahan, jangan malu membangun rumah Allah, bentuklah panitia yang bertugas untuk mengindahkan, tidak saja mengandalkan dari pemerintah, dan saya yakin dan percaya masyarakat rontu mau beramal," cetusnya.


Beliau berharap masyarakat rontu dapat mencontoh masyarakat di kelurahan lainnya dalam menciptakan suasana rumah ibadah yang nyaman.


"Masjid yang indah membuat jamaah betah dan nyaman beribadah. Ikuti semangat masyarakat di tanjung, sambinae, panggi, dan lainnya, rontu jangan tertinggal, mari berlomba membangun rumah Allah," harapnya.


Diakhir, beliau menyampaikan atas nama pimpinan daerah mengucapkan terima kasih atas kehadirannya, mudah-mudahan apa yang diberikan bisa bermanfaat.


"Bila mada kaso ada salah dalam berucap selama memimpin daerah ini, saya menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya," tutupnya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.