Notification

×

Iklan

Iklan

Gelombang Tinggi, Kapal Bermuatan Garam Tenggelam di Perairan Sekitar Gunung Sangiang

| Senin, Februari 27, 2023 WIB Last Updated 2023-02-27T04:00:40Z
Ilustrasi 

Bima - Senin (27/2/2023) pukul 07:00 WITA KM Surga Ilahi tujuan NTT tenggelam di perairan laut sekitar Gunung Sangiang Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.


Kapal bermuatan garam tersebut berangkat dari Pelabuhan Bima dengan tujuan Nangahale Flores Provinsi NTT.


Kapolres Bima-Kota melalui Kasi Humas, Iptu Jufri menyampaikan, kejadiannya sekitar pukul 07.00 wita diperairan laut Flores sekitar area Desa Sangiang, Kecamatan Wera. 


Berdasarkan data diterima, KM Surga Ilahi berangkat pada hari minggu tgl 26 pebruari 2023 sekitar pukul 09.25 wita dari pelabuhan Bima.


Kapal mengangkut  garam dengan tujuan Nangahale Flores NTT, namun ditengah perjalanan tiba-tiba terjadi badai angin kencang dan gelombang yang tinggi serta disertai hujan.


Akibatnya, kapal oleng dan tidak bisa dikendalikan hingga tenggelam. Kapal kemudian tenggelam seluruhnya  sekitar pukul 14.00 wita.


Sementara 3 ABK berhasil menyelamatkan diri berenang menggunakan gabus menuju daratan sekitar so karombo Desa Sangiang.


Adapun ketiga orang ABK yg berhasil menyelamatkan diri, Nurdin (Kapten kapal) asal Desa Sangiang, Misran dan Sahrul Ramadhan asal desa sama. Kesemua ABK sudah berada di rumah masingmasing.(JB01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.