Notification

×

Iklan

Iklan

Petani Risau, Taufik Saran ke Pemkot Bima Gelar Sholat Minta Hujan

| Sabtu, Januari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T09:52:16Z
Ketua komisi II DPRD Kota Bima, Taufik A Karim

Kota Bima - Hujan yang tak kunjung turun berhari-hari disebagian besar wilayah Kota Bima sekitarnya membuat petani jagung mulai resah. 


Informasi dihimpun media ini dari sejumlah petani, minimnya curah hujan di wilayah Kota Bima bahkan kabupaten tetangga sudah terjadi selama kurang lebih 10 hari.  Padahal saat ini tanaman jagung dan padi sangat membutuhkan curah hujan.


Menanggapi hal tersebut, ketua komisi II DPRD Kota Bima, Taufik AK angkat biacara. Sarankan pemerintah gelar sholat Istisqa atau sholat minta hujan.


" Daerah lain sudah melaksanakan, kenapa Pemkot diam saja, apalagi menyangkut nasib petani," sesal duta PPP itu.


Memang kondisi minimnya curah hujan saat ini karena faktor alam, apalagi sudah diingatkan oleh BMKG.


Menurut anggota DPRD dua periode itu, pemerintah daerah harus memiliki inisiatif, salah satunya tadi, segera gelar sholat minta hujan.


Karena memang kita harus kembali pada kepercayaan kita, apalagi sholat minta hujan sudah dilakukan sejak lama " salah satu upaya pemerintah daerah ya segera bersama OPD terkait gelar sholat minta hujan," pungkas Taufik.


Termasuk mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima, Kemenag dan dirinya yakin petani dan masyarakat akan mendukung langkah tersebut.


Kita berharap bersama semoga dengan melaksanakan sholat dan doa minta hujan dapat di Ijabah oleh Allah SWT.(JB01)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.