Notification

×

Iklan

Iklan

Honorer Nakes Kota Bima Demo Tuntut Terdaftar di BKN, Ada Indikasi Honorer Baru Diakomodir

| Senin, Oktober 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-03T02:07:52Z
Aksi demo nakes sukarela depan kantor Dikes

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) sukarela Kota Bima, Senin (3/10/2022) menggelar aksi demonstrasi menuntut terdaftar secara administratif di Badan Kepegawaian Negara (BKN).


Puluhan nakes datang dari seluruh tempat layanan kesehatan tersebut menggelar aksi di depan kantor Dinas Kesehatan (Dikes) dan sempat ditemui langsung oleh Kepala Dikes, Ahmad.


Dalam tuntutannya, massa aksi menilai tidak ada perhatian dan keseriusan Dikes dan Pemkot Bima terhadap nasib nakes sudah belasan tahun mengabdikan diri.


Menuntut transparansi Dikes dan Pemkot Bima terhadap adanya dugaan tenaga honorer yang baru masuk beberapa bulan namun sudah mendapatkan SK Kontrak.


Sementara sebagian besar tenaga honorer yang belasan tahun mengabdi diabaikan dan tak pernah diberikan SK  kontrak. Pengabdian belasan tahun pun sia-sia, sementara siang malam kami mengabdikan diri untuk pelayanan kesehatan masyarakat Kota Bima. Terlebih saat covid-19, kami tenaga sukarela menjadi garda terdepan.


Menuntut Wali Kota Bima dan Sekda mengeluarkan kebijakan untuk tenaga kesehatan sukarela menjadi tenaga kontrak. Menuntut agar bisa mendapatkan upah dari APBD.


Untuk itu massa aksi menuntut agar seluruh tenaga sukarela Nakes di Kota Bima terdaftar di BKN seperti tenaga honorer lainnya.


Usai laksanakan aksi di kantor Dikes Kota Bima, Rencananya massa aksi akan melanjutkan perjuangannya didepan kantor Pemkot Bima dan BKPSDM.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.