Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu Masyarakat, Badan Ketahanan Pangan Kota Bima Gelar Bazar Pangan Murah

| Rabu, September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T04:23:03Z
Saat Kepala Badan Ketahanan Pangan sampaikan laporan

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Bantu masyarakat dan upaya menstabilkan harga pangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Badan Ketahanan Pangan, Rabu (7/9/2022) menggelar acara bazar pangan murah.


Acara digelar di halaman kantor setempat dibuka langsung oleh Wali Kota Bima, HM Lutfi didampingi ketua PKK dan turut dihadiri unsur Forkompinda.


Berbagai prodak bahan pangan dijual, seperti beras, minyak kelapa, Gula, sayuran, telur  ayam dan produk lainnya.


Kepala Badan Ketahanan Pangan, Ichwanul Muslimin dalam laporannya menyampaikan,  ucapan terima kasih pada seluruh pihak membantu terlaksananya acara bazar pangan murah,  Kepala Perum Bulog Bima, para pengusaha dan Distributor Pangan, Toko Tani, Kelompok Wanita Tani dan pihak lainya serta seluruh panitia yang terlibat.


Bahwa acara bazar pangan murah atau operasi pasar ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti surat dari Badan Pangan Nasional tanggal 1 Agustus dan Surat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Propinsi NTB tanggal 29 Agustus 2022.


Juga sekaligus sebagai langkah aksi dalam upaya pengendalian inflasi untuk menjaga stabilisasi harga dan untuk mengurangi gangguan atau gejolak pasokan dan harga pangan. 


Kegiatan ini akan dipasarkan dalam bentuk paket sebanyak 500 paket untuk 10 kelurahan dan juga kami memasarkan berapa produk pangan seperti beras, telur, minyak goreng curah dan lainnya untuk masyarakat umum dengan harga dibawah harga pasar.  


Selain bazar pangan murah, kata Ichwanul kegiatan hari sekaligus dirangkai dengan launching  beras cadangan pangan pemerintah diperuntukan untuk 10 kelurahan. Yaitu sebanyak 3 ton beras secara gratis pada masyarakat miskin, lansia dan stunting. 


Disampaikan pula, bahwa kesengajaan kami menghelat acara hari ini dihalaman kantor Dinas Ketahanan Pangan agar semua orang, masyarakat warga tahu keberadaan dinas ini dan dinas ini masih ada, masih bisa berkiprah walaupun anggarannya  terbatas.


Wali Kota Bima, HM Lutfi membuka acara sampaikan apresiasi pada jajaran Badan Ketahan Pangan telah menggagas acara bazar pangan murah hari ini.


Melalui kegiatan Bazar sangat membantu tak melonjaknya harga produk pangan saat ini, sekaligus tetap bisa menjaga stabilitas harga ," gerakan hari ini dilakukan pemeriksaan pusat sampai ke daerah, sehingga masyarakat sangat terbantu," ungkap Wali Kota.

Wali Kota Bima bersama warga dapat apresiasi 

Dirinya pun mendorong masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam berbagai kebutuhan rumah tangga, seperti cabe, tomat, sayuran lainnya untuk membantu pemenuhan kebutuhan dapur keluarga.


Usai membuka acara, Wali Kota Bima didampingi Sekda menyerahkan bantuan pada lima warga hadir paling cepat di acara bazar. Sekaligus louncing beras cadangan pangan pemerintah.


Bustami warga Rabangodu sampaikan ucapan terimakasih pada Badan Ketahanan Pangan yang telah melaksanakan acara bazar murah, masyarakat hari bisa terbantukan mendapatkan berbagai produk pangan murah. Harapannya acara seperti hari ini bisa selalu terlaksana, apalagi ditengah situasi imbas kenaikan BBM. (JB06)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.