Notification

×

Iklan

Iklan

STKIP Bima Gencar Sosialisasi Penerimaan Siswa Baru Ke Sekolah-Sekolah

| Senin, Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T10:21:43Z
Saat kegiatan sosialisasi

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima sepekan terakhir gencar melakukan sosialisasi penerimaan siswa baru tahun akademik 2022/2023 ke sejumlah sekolah ada di Kota maupun Kabupaten Bima.


Bahkan rencananya akan dilakukan diseluruh sekolah setingkat SMA/SMK di kabupaten Dompu serta di Kabupaten Manggarai NTT.


Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa baru STKIP Bima, Faharuddin mengatakan pekan lalu telah melakukan di sejumlah sekolah di Kota dan Kabupaten Bima. 


Seperti di SMKN 1 Kota Bima kemudian berlanjut ke SMA Kae dan SMKN 08 Monta " Alhamdullilah mendapatkan sambutan meriah dari sekolah dan siswa serta diberikan kesempatan waktu, walau tengah sibuk persiapan ujian," ujar Faharuddin.


Diakuinya, sebenarnya dengan sejumlah sekolah ada di Bima maupun Dompu sudah sejak lama menjalin kerjasama baik, diantara melalui kerjasama PPL, Workshop serta karya ilmiah guru.


Walau ditengah kesibukan persiapan ujian, sejumlah sekolah di datangi menerima dengan baik, pun para siswa bayak memberikan pertanyaan tentang berbagai keunggulan dan prodi tersedia, terutama Matematika, Biologi dan Ekonomi.


Selain menyampaikan berbagai prodi dibuka,  juga panitia menyampaikan berbagai sarana dan prasarana pendukung perkuliahan memang telah dilengkapi kampus STKIP Bima.


Telah tersedia berbagai laboratorium untuk menunjang aktivitas akademik Mahasiswa, diantaranya laboratorium pendidikan MIPA, Laboratorium Bimbingan dan Konseling, Komputer multimedia, Bahasa Multimedia, Micro Teaching. Termasuk sarana pendukung kegiatan olahraga.


Kualitas staf pengajar terdiri dari dosen yayasan Dan dosen DPK LLDikti wilayah VIII dengan kualifikasi S-2 dan S-3.


Termasuk program beasiswa KIP, dimana setiap tahun khusus kuota STKIP Bima yang terus meningkat jumlahnya. Pun ditahun akademik 2022/2023 ini.


" ada peningkatan kuota jumlah penerima KIP tahun ini, sebelumnya 340 mahasiswa sekarang menambah walau angkanya belum pasti," ungkap Faharuddin.


Peningkatan jumlah penerima beasiswa KIP karena memang tergantung manajemen penyalurannya, karena dianggap baik dan transparan makanya diberikan kuota tambahan.


Tambah Faharuddin, Berdasarkan hasil riset lembaga internasional, Webometrics bahwa STKIP Bima dapat perengkingan kampus nomor satu di Bima dan Dompu dan nomor 9 di NTB.


Saat sosialisasi juga disampaikan rencana peningkatan status dari sekolah tinggi menjadi universitas dan ini menambah ketertarikan para siswa dan orang tua.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.