Notification

×

Iklan

Iklan

Sempat Dihentikan, Pagi Ini Tim Kembali Lakukan Pencarian Korban Tertimbun Longsor

| Senin, Januari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-01-03T02:47:25Z

 

Suasana proses pencarian pagi ini

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Setelah sempat dihentikan karena Kendala rusaknya alat berat, ditambah curah hujan tinggi, hari ini, Senin (3/1/2022) tim pencarian korban tertimbun longsor di Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu dilanjutkan.


Sebelumnya, proses evakuasi dan pencarian korban imbas bencana tanah longsor dan banjir bandang di So Sori Mango, Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, mengalami penundaan.


Hal tersebut diakibatkan karena keadaan sekitar lokasi bencana gelap, ditambah belum tersedianya alat berat yang memadai. Hanya satu alat berat tersedia, sementara areal pencarian begitu luas 


As (50) warga Desa Doridungga, kecamatan Donggo, Kabupaten Bima sebelumnya diduga menjadi korban bencana tanah longsor terjadi pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2021.


Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.IK melalui Kapolsek Manggelewa Iptu Abdul Malik, SH mengatakan pencarian korban longsor dihentikan Sabtu kemarin karena akses dan alat yang tidak terlalu memadai.


Alat berat yang rusak serta situasi yang tidak mendukung tim akhirnya terpaksa di lakukan penundaan " hari ini tim sudah dilokasi melanjutkan pencarian," kata Abdul Malik.


Mendukung proses pencarian  juga akan di lakukan kerja ekstra dan berkoordinasi dengan instansi terkait yang memiliki alat yang memadai untuk mendukung pencarian korban.


Untuk saat ini tim penyelamat yang terdiri dari TN/Polri dan BPBD Dompu, tengah berupaya untuk tetap melakukan pencarian terhadap korban yang tertimbun tanah longsor.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.