Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Bima Kukuhkan Pengurus Kwartir Cabang dan LPK Kwartir Pramuka

| Minggu, Oktober 24, 2021 WIB Last Updated 2021-10-24T02:04:18Z

 

Suasana saat pelantikan

Kota Bima, JangkaBima.-

Wali Kota Bima, HM Lutfi melantik dan mengukuhkan Pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bima Masa Bakti 2021-2026.


Acara digelar Sabtu pagi di Gedung Seni Budaya Kota Bima (23/10) turut dihadiri Sekretaris Daerah dan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan.


Pada kesempatan tersebut, Ketua Kwarda NTB, Drs. H. Fathul Gani, M.Si mengungkapkan kebahagiaannya atas dilantiknya para penerus Gerakan Pramuka Cabang Kota Bima serta atas kehadiran pemerintah kota Bima yang menjadi tanda akan komitmen dan perhatian pemerintah terhadap keberadaan Gerakan Pramuka tersebut. 


Banyak rencana dan kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Provinsi NTB salah satunya adalah dalam mengikuti Jambore Internasional yang diselenggarakan di Korea Selatan pada tahun 2023 mendatang. 


Ketua Kwarda NTB memiliki harapan yang sangat besar terhadap keikut-sertaannya perwakilan dari Gerakan Pramuka Cabang Kota Bima untuk mengambil peran dalam mewakili Kota Bima dan juga NTB.


"Dengan dukungan Wali Kota Bima, menunjukkan perhatian pemerintah yang besar. Dan semoga segala bentuk kegiatan positif yang diupayakan oleh para penerus Gerakan Pramuka dapat di support secara penuh oleh Pemerintah Kota," harap Ketua Kwarda NTB.


Sementara Wali Kota Bima H  Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya yang ditandai dengan harapan akan semakin besarnya kehadiran Gerakan Pramuka di tengah masyarakat, dengan demikian penanaman nilai-nilai pekerti dan karakter dari Pramuka dapat diikuti dan diserap oleh masyarakat khususnya anak muda.


"Dengan Pramuka ini kita harapkan anggotanya dapat mencerminkan sifat kemandirian, kebersamaan dan gotong royong, semangat tersebut harus terus ditumbuhkan dan dijaga. Tentu saja dengan ditempa oleh nilai-nilai kepramukaan akan lebih mudah dalam mewujudkan masyarakat yang berkarakter luhur, Maja Labo Dahu", pesan Wali Kota Bima.


Diakhir sambutannya Wali Kota Bima kembali menyemangati dan menyelamati para penerus yang telah dilantik. Hadirnya beliau juga sebagai simbol atas komitmen dan kesungguhan pemerintah dalam melihat kehadiran Gerakan Pramuka di Kota Bima.


"Saya dan Pemerintah kota Bima siap mensupport untuk kegiatan Gerakan Pramuka ini," tutup Wali Kota Bima. (JB06)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.