Notification

×

Iklan

Iklan

Tahun ini Pemkot Bima Berencana Kurangi 2 Ribu Penerima Bantuan JPS Setara

| Selasa, Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T11:21:08Z
Ilustrasi

Kota Bima, JangkaBima.-

Hindari adanya penerima bantuan ganda, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Dinas Sosial (Dinsos)  berencana akan mengurangi jumlah penerima bantuan JPS Setara.


Kepala Dinsos Kota Bima H Muhidin mengaku bahwa pengurangan jumlah penerima bantuan tersebut untuk menghindari warga akan menerima bantuan ganda.


Untuk jumlah penerima JPS Setara sebelumnya sebayak 8 ribu kepala Keluarga, bila dikurangi 2 ribu maka penerimaan manfaat tinggal 6 ribu KK.


Sementara untuk 2 ribu KK penerima bantuan di coret tersebut kata Muhidin  dialihkan untuk mendapatkan program bantuan baru, yaitu program sembako gratis.


"2 ribu orang ini akan dialihkan program bantuannya, dari JPS Setara ke Sembako gratis," terangnya.


Apakah pengurangan jumlah penerima dampak dari revocusing anggaran? Muhidin enggan menjelaskan lebih jauh dan menyarankan untuk bertanya pada Kabid PFM dan PKS Dinsos Kota Bima H Iksan.


"Tanyakan sama Kabidnya saja, dia yang lebih tahu," sarannya sembari menutup telfon.


Sementara itu Kabid PFM dan PKS Dinsos Kota Bima H Iksan yang coba dihubungi, baik melalui seluler dan pesan singkat tidak mengangkat dan membalas pesan singkat tersebut.(JB06)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.