Notification

×

Iklan

Iklan

KPK Apresiasi Capaian MCP Pemkot Bima, Namun Harus Tetap Ditingkatkan

| Rabu, Oktober 20, 2021 WIB Last Updated 2021-10-20T05:55:59Z
Direktur Korsup wilayah V KPK Budi Waluya

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melalui Kedeputian Koordinasi dan Supervisi (Korsup) menyampaikan apresiasi atas capaian skor Monitoring Center for Prevention (MCP) Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dari tahun ke tahun yang selalu menunjukkan peningkatan. 


Walaupun demikian KPK pun mendorong Pemkot Bima untuk meningkatkan skor MCP di tahun ini. Demikian disampaikan pada saat rapat evaluasi MCP secara daring pada Selasa, 19 Oktober 2021.


“Kami apresiasi capaian MCP Pemkot Bima yang terus menerus meningkat bahkan tahun 2020 Pemkot Bima masuk dalam 5 besar rata-rata se-Provinsi NTB dengan skor 82,74 persen," jelas Direktur Korsup wilayah V KPK Budi Waluya.


Jadi memang harapan kita dengan komitmen Walikota dan jajaran, semoga capaian tahun ini dapat melampaui tahun lalu.


Posisi per triwulan ke-3 tahun 2021 ini, Pemkot Bima berada di peringkat teratas untuk capaian MCP rata-rata se-Provinsi NTB, dengan skor 67,63 persen. 


KPK berharap skor MCP Pemkot Bima tahun ini dapat masuk ke 10 besar nasional agar dapat diajukan Dana Insentif Daerah (DID). DID sudah ada sejak tahun 2020. Diberikan kepada daerah yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.