Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota : Masjid Dapat Berperan Membangun Manusia Melalui Pendidikan Keagamaan

| Kamis, Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T13:26:12Z
Wali Kota Bima usai sholat zhuhur bersama warga di masjid As-Sajadah

Kota Bima, JangkaBima.-

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE berharap Masjid dapat berperan dalam membangun manusia melalui pendidikan keagamaan sejak dini.


Harapan itu disampaikan saat berkunjung ke sejumlah masjid dan mushola di kelurahan Penaraga, Rabu (27/10) siang.


Selain itu Wali Kota Bima juga apresiasi upaya swadaya masyarakat Kelurahan Penaraga dalam membangun  Masjid dan Musholla selama ini.


Wali Kota Bima juga menyempatkan diri melaksanakan sholat zhuhur berjamaah bersama warga RT 12/RW04 Kelurahan Penaraga di masjid As-Sajadah.


Pada kesempatan itu dirinya meyakini jika kesadaran masyarakat untuk bersama-sama membantu pembangunan masjid, maka pembangunan pasti akan selesai dengan cepat. 


"Kita harus yakin tidak ada satupun pembangunan rumah Allah SWT yang tidak selesai," ujarnya usai melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah.


Meskipun sudah dapat digunakan untuk shalat, namun saat ini Masjid As-Sajadah sedang dalam proses pembangunan. Dan melihat progress pembangunan masjid yang juga diletakkan batu pertama oleh Wali Kota Bima pada pertengahan 2020 lalu, beliau sangat mengapresiasi. 


"Padahal baru diletakkan batu pertama satu tahun lalu dan tahun ini disupport pemerintah Kota Bima, ini luar biasa kesadaran masyarakat, hal positif ini harus ditularkan berlomba-lomba membangun rumah ibadah, untuk bekal akhirat kita kelak", puji Wali Kota Bima.


Usai dari masjid As Sajadah, Wali Kota Bima menuju masjid Baitul Hamid dan meninjau progres pembangunan tempat wudhu yang dibantu melalui APBD Pemkot Bima sebesar Rp. 100 juta. 


Disampaikannya pula agar masjid harus menjadi starting point para pemuda memperluas kreativitas dengan kegiatan positif. Saat ini kita lebih dituntut melaksanakan pembangunan manusia, lebih sulit melakukan pembangunan manusia dari pada pembangunan infrastruktur.


"Saya berharap agar masjid ini dapat turut berperan dalam rangka melakukan pembangunan manusia melalui pendidikan keagamaan sejak dini", harap Wali Kota Bima. (JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.